Minggu, 19 September 2010

Pengaruh Positif dan Negatif Idola Bagi Para Penggemar

Pengaruh idola menurut majalah Inspired Kidz Magazine adalah idola idola dapat menjadi hal positif, apabila para remaja dapat menempatkan dirinya dan sang idola dalam porsi yang sesuai. Idola dapat menjadi motivator terutama untuk mencapai suatu prestasi tertentu.Pengaruh Negatif Idola Bagi Para Penggemar

Pengaruh idola terhadap penggemarnya dapat bermacam-macam hal da tidak selalu positif yang ditiru oleh remaja dari idolanya, mulai dari gaya berpakaian yang urakan sampai obat-obatan terlarang. Parahnya lagi, ada juga remaja yang mengidolakan seseorang tetapi karena mereka tahu orang tuanya mungkin tidak akan menyukainya , jadi mereka memberontak orang tua mereka. Selain itu perilaku konsumtif akibat dari dampak rasa kagum yang berlebihan kepada sang idola juga termasuk pengaruh negatif. Para penggemar yang fanatik senang mengumpulkan benda-benda yang berhubungan dengan sang idola, ini artinya mereka harus merogoh kocek yang lumayan besar agar dapat memenuhi keinginan itu.


http://lebayhirata.blogspot.com/2010/03/pengaruh-idola-terhadap-kepribadian.html

1 komentar:

  1. Baiknya seorang penggemar punya filter ketika mengidolakan seseorang. Lebih baik lagi jika dapat membawa kebaikan bagi dirinya.

    BalasHapus